Kamis, 24 September 2015

Team Building


Outbound Bogor
Team Building
       Team Building adalah proses atau upaya membantu sebuah team atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan yang dibuat oleh team atau kelompok tersebut. Dimana dalam pencapaian tujuan tersebut, ada proses yang harus dilalui dalam mencapai kesepakatan untuk membuat keputusan. Diperlukan juga interaksi antara sesamam anggota team, dengan adanya interaksi tersebuat mereka jadi lebih mengenal satu sama lain dan membangun suatu hubungan.

        Team Building yang baik dimana leader dapat mengkoordinasikan dan membentuk team nya menjadi sebuah team yang bersama-sama dalam mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Komitmen juga diperlukan dalam sebuah team, komitmen membuat anggota team merasa memiliki team tersebut. Sehingga dalam team tersebut tidak ada lagi "aku" yang ada adalah "kita" sebagai sebuah team.
       Dalam sebuah perusahaan SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan salah satu modal dasar untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut. Kualitas SDM tersebut bisa jadi adalah kunci keberhasilan dalam pencapaian tujuan perusahaan, kegagalan pencapaian tujuan perusahaan bukan karena kurangnya keterampilan atau rendahnya ilmu yang dimiliki SDM nya, tetapi bisa jadi karena kurangnya kemampuan bekerja sama antar individu dalam sebuah perusahaan. 
        Bekerjasama berbeda dengan "bekerja bersama-sama" atau "sama-sama bekerja". Untuk itulah perlu adanya pelatihan untuk setiap individu dalam mengembangkan peningkatan team work/ Team Building yang kompak dan efektif.
       Dalam Outbound, pelatihan Team Building ini dikenal juga dengan program Outbound Training karena program yang diberikan berbeda dengan program Outbound biasa atau Fun Outbound dimana objektivitas atau hasil yang didapat setelah program Outbound selesai berbeda dari Outbound biasa atau Fun Outbound. Semua itu tergantung dari kebutuhan suatu perusahaan untuk SDM nya.


outbound bogor

1 komentar:

  1. kegiatan outdoor activity lainnya
    kunjungi...
    https://canaryorganizer.blogspot.co.id/

    BalasHapus